Ciri Ciri Penyakit Tipes

Ciri Ciri Penyakit Tipes,- Penyakit tipes merupakan penyakit yang di akibatkan oleh jenis bakteri slmonella typhi. Bakteri masuk  kedalam tubuh melalui makanan dan berkembang biak sampai menembus usus halus ke saluran limfa dan menyebar ke ke pembuluh darah dalam kurun waktu kurang dua hari. Penyakit tipes termasuk penyakit mematikan, karena dari data yang ada di dinas terkait mengungkapkan bahwa kkematian yang di sebabkan penyakit tipes di indonesia di perkirakan sekitar 900.000 per tahunnya. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kebersihan makanan.

http://ciriciripenyakitlengkap.blogspot.com/2015/05/ciri-ciri-penyakit-tipes.html

Gejala Penyakit tipes
Penderita penyakit tipes umumnya selalau merasakan penyakit yang di deritanya setelah 1-3 setelah tubuh terinfeksi oleh bakteri. Ciri ciri penderita penyakit tipes sebagai berikut :
  1. Penderita penyakit tipes selalu di awali dengan demam tinggi yang dapat mencapai hingga 39'c-40'c
  2. Selalu merasakan sakit di kepala yang tak kunjung sembuh
  3. Perut terasa sakit kadang di sertai dengan diare
  4. Penderita dewasa bisa sebabkan kehilangan kesadaran
Kondisi ini akan bertambah buruk setelah di biarkan beberapa minggu tanpa mendapat penanganan yang serius dan tepat. Bahkan apabila sudah terlalau lama di iarkan apat mengakibatkan konplikasi penyakit seperti pendarahan dalam atau pecahnya sistem pencernaan atau usus. Resiko komplikasi akan berkembang hingga membahayakan nyawa penderita penyakit tipes. 

Pengobatan Penyakit Tipes
Umumnya pengobatan penyakit tipes hanya di lakukan dengan pemberian antibiotik. Untuk mendapat perawatan  di rumah sakit di lihat darai stadium penyakit tipes yang di derita. Apabila masih dalam kondisi stadium awal penderita cukum mendapat perawatan di rumah saja.
Selain itu masyarakat lebih mengenal pengobatan penyakit tipes dengan mengkonsumsi air minuman cacing. Cara ini sudah sejak dahulu turun temurun dan di percaya dapat menyembuhkan penyakit tipes yang diderita. Namuan terlepas dari itu kita harus mengetahui jenis penyakit yang kita derita. Tidak semua penyakit yang di tunjukan dengan gejala demam tinggi merupakan penyakit tipes. 

Pemberian Vaksin Tifoid
Pemberian vaksin tifod sebagai pencegahan penyakit tifus meruapakan langkah awal yang baik. Di indonesia termasuk negara yang menganjurkan warganya untuk mendapatkan vaksin tifoid. Namun tak banyak orang yang mengetahui dengan pemberian vaksin ini. Pemberian vaksin tifoid di berikan kepada anak yang berumur di atas 2 tahun dan di ulang setiap 3 tahunnya. Seperti vaksin lainnya vaksi tifoid juga dapat melindungi tubuh 100% dari penyakit tifus.

Oleh sebab itu menjaga kebersihan makanan sangat lah penting. Selain untuk mencegah bakteri penyebab penyakit tipes masuk ke dalam tubuh juga dapat mencegah bakteri penyebab penyakit lainnya. Demikian informasi mengenai ciri ciri penyakit tipes, semoga bermanfaat.

0 Response to "Ciri Ciri Penyakit Tipes"

Posting Komentar