Ciri Ciri Penyakit asma

Ciri Ciri Penyakit asma,- Penyakit asma merupakan penyakit yang menyerang organ tubuh tepatnya pada saluran pernapasan. Dari sebagian besar penderita penyakit asma merupakan anak di bawah umur 5 tahun. Hal ini di karenakan penyakit asma di sebabkan oleh faktor alergi dari makanan atau dari sember lain. Banyak ibu ibu yang tidak mengetahui penyebab penyakit asma sehingga tidak menjaga akan makanan yang di berikan kepada anak mereka sehingga penyakit asma yang di derita oleh anaknya bertambah parah. 
http://ciriciripenyakitlengkap.blogspot.com/2015/05/ciri-ciri-penyakit-asma.html
Banyak yang menganggap penyakit asma merupakan penyakit menular, namun perlu anda ketahui penyakit asma sebenarnya bukan penyakit menular melainkan penyakit turunan atau kita kenal dengan penyakit genetik. Namun tidak semua penyakit asma yang di derita ibu atau ayahnya juga di derita oleh anaknya, karena penyakit asma juga dapat di cegah dengan pola makan dan hidup yang lebih sehat. Selain itu menghindari untuk mengkonsumsi makanan yang dapat mengakibatkan asma kambuh sangat penting di lakukan. 

Ciri Ciri Orang Yang Terkena Penyakit Asma

Namun yang terpenting anda harus mengetahui ciri ciri penyakit asma untuk menjaga keluarga anda apabila terkena penyakit asma dapat mengatasinya sedini mungkin sebelum berubah menjadi penyakit kronis yang susah untuk di sembuhkan.
Berikut ciri ciri penderita penyakit asma:
1. Sering kesulitan  untuk bernapas
Penderita penyakit asma sangat rentan mengalami kesulitan untuk bernapas apalai pada waktu tertentu seperti di malam hari. Oleh sebab itu apabila anda sering mengalami sesak napas yang segera untuk memeriksakan diri anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
2. Mengi
Tak heran jika penderita penyakit asma ketika bernapas mengeluarkan bunyi, karena itu memang suatu gejala yang umum terjadi atau di rasakan oleh penderita penyakit asma. Maka itu jika anda sering mengalami mengi maka segera periksakan diri anda ke dokter untuk mendapat penanganan yang serius.
3. Batuk
Dari beberapa kasus di temukan bahwa penderita penyakit asma juga sering mengalami batuk yang terjadi secara terus menerus.
4. Mudah leleh
Meski ini merupakan gejala umum yang terjadi namun perlu anda ketahui mudah lelah juga dapat terjadi di sebabkan oleh penyakit asma, karena suplai oksigen ke dalam tubuh berkurang.
5. Berubahnya warna bibi dan kuku
Jika anda mengalami perubahan warna bibir dan kuku menjadi biru hendaklah untuk konsultasi ke dokter, karena itu juga dapat terjadi akibat penyakit asma.
Itulah beberapa ciri ciri penyakit asma yang umum di rasakan oleh penderitanya. Sangat penting untuk mengetahui ciri ciri penyakit asma karena jika anda tidak mengetahuinya maka ketika anda atau keluarga anda menderita penyakit asma anda akan tersadar setelah penyakit asma yang di derita sudah semakin parah.

Obat Penyakit Asma

Pengobatan penyakit asma umumnya hanya dengan menggunakan obat dari dokter, namun perlu anda ketahui mengkonsumsi obat medis dalam jangka waktu yang lama sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh, hal ini di karenakan obat medis mengandung bahan kimia yang dapat memberikan efek samping pada tubuh. 
Selain dengan cara medis pengobatan penyakit asma juga dapat di lakukan dengan cara alami yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal. Obat herbal di kenal dengan bahan utama untuk pembuatannya tanpa menggunakan bahan kimia. Untuk mencari tahu tentang obat herbal yang sudah berkhasiat dalam menyembuhkan penyakit asma Klik Disini.

Demikian informasi ciri ciri penyakit asma, semoga bermanfaat.

0 Response to "Ciri Ciri Penyakit asma"

Posting Komentar