Ciri Ciri Penyakit Darah Tinggi

Ciri Ciri Penyakit Darah Tinggi,- Penyakit darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang akan memberi dampak buruk apabila terus di biarkan tanpa ada penanganan yang serius. Dampak yang akan terjadi setelah terus meningkatnya tekanan darah tinggi adalah tumbuhnya penyakit kronis seperti penyakit stroke dan penyakit jantung serta penyakit kronis lainnya. Oleh sebab itu penyakit darah tinggi juga dapat di katakan sebagai penyakit Silent Killer. Hal ini di buktikan dari penuturan WHO Reversentative untuk indonesia ialah Dr. Kanchit Limpakarnjanat beliau mengungkapkan bahwa setiap tahunnya warga di asia tenggara yang meninggal di sebabkan oleh penyakit darah tinggi mencapai 1.5 jiwa.

Penyakit Darah Tinggi

http://ciriciripenyakitlengkap.blogspot.com/2015/05/ciri-ciri-penyakit-darah-tinggi.html
Penyakit darah tinggi (hipertensi) adalah kondisi dimana cairan darah yang ada di dalam tubuh menekan kuat dinding arteri sehingga berakibat pada peningkatan tekanan darah ti dalam tubuh serta dapat berdampak pada terganggunya aliran darah ke dalam tubuh. Aliran yang terhambat ini dapat mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan tubuh misalnya penyakit jantung, stroke dan penyakit ginjal serta jenis penyakit kronis lainnya.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan meningkatnya tekanan darah tinggi misalnya kebiasaan merokok serta kebiasaan minuman beralkohol dan penyakit darah tinggi juga dapat di akibatkan oleh obesitas atau kelebihan berat badan, hal ini di karenakan kerja jantung dalam memompa darah meningkat. Selain itu faktor usia dan riwayat keluarga juga dapat memicu tumbuhnya penyakit darah tinggi.

Ciri Ciri Orang Yang Menderita Penyakit Darah Tinggi

Orang yang menderita penyakit darah tinggi dapat di ketahui dengan gejala awal yang di deritanya. Berikut beberapa ciri ciri penyakit darah tinggi yang banyak di alami oleh penderita penyakit darh tinggi.

1.) Terasa sakit di kepala
Orang yang menderita penyakit darah tinggi cenderung akan mengalami sakit di kepala secara terus menerus dengan tempo yang sering. Hal ini di karenakan tekanan darah di dalam tubuh yang terus meningkat. Oleh sebab apabila anda sering merasakan gejala awal dari penyakit darah tinggi segera untuk memeriksakannya ke dokter untuk dapat diagnosa yang tepat dan juga untuk penanganan yang sedini mungkin sebelum penyakit darh tinggi yang anda derita berubah menjadi parah.

2.) Sering keluar darah dari hidung (mimisan)
Penderita penyakit darah tinggi juga dapat di ketahui dengan sering mengalami mimisan yang sulit untuk di hentikan. Jika anda sering mengalaminya hendaknya segera ke dokter untuk dapat penanganan yang tepat.

3.) Terdapat titik darah di bagian mata
Jika anda menemukan titik darah di bola mata anda segeralah untuk memeriksakan tekanan darah anda ke dokter. Hal ini di karenakan gejala penyakit darah tinggi juga dapat di ketahui dengan terdapatnya titik darah di bagian mata.

4.) Sering merasakan pusing
Jika anda sering merasakan pusing di kepala atau sering di sebut vertigo secara tiba-tiba jangan lah untuk menganggap hal biasa karena pusing di kepala juga merupakan gejala yang di akibatkan penyakit darah tinggi apalagi rasa pusing yang di derita sampai membuat anda kesulitan untuk berjalan dan bahkan sampai pinsan.

5.) Sering merasa mual dan muntah
Ketika anda sering merasakan mual dan muntah janganlah anda untuk menganggap hal biasa meski perasaan ini merupakan gejala umum dampak deri berbagai penyakit. Perasaan mual dan muntah juga sering di rasakan oleh penderita penyakit darah tinggi.

6.) Mati rasa
Apabila tekanan darah tinggi terus meningkat dapat mengakibatkan penderitanya mati rasa atau sering mengalami kesemutan. Jika hal ini terus di biarkan tanpa ada kntrolan yang berarti dapat berakibat pada tumbuhnya penyakit stroke.

Perlu anda ketahui normalnya tekanan darah adalah sekitar 120/70 dan meningkat sampai 140/90 masih di anggap normal, namun apabila darah sudah meningkat sampai 180/120 itu sudah menunjukan peningkatan tekanan darah. Selain itu perlu di ketahui 3 dari 1 orang warga di indonesia menderita penyakit darah tinggi atau 31.7 % dan lebih dari 70% orang yang sudah menderita penyakit darah tinggi mereka tidak menyadarinya sehingga untuk melakukan pengobatan pun terlambat.

Itulah beberapa informasi mengenai ciri ciri penyakit darah tinggi yang umum di rasakan oleh penderita penyakit darah tinggi. Penyakit darah tinggi sebenarnya dapat di cegah dengan pola hidup yang sehat dan makan yang bergizi. Biasakan untuk berolahraga minimal 3 kali seminggu untuk tetap menjaga kebugaran tubuh anda. Untuk mengetahui tips pengobatan penyakit darah tinggi Klik Disini.

Demikian, semoga bermanfaat. Cari tahu informasi mengenai ciri ciri penyakit hanya di ciriciripenyakitlengkap.blogspot.com.

1 Response to "Ciri Ciri Penyakit Darah Tinggi"